Sunday 18 November 2012

Tumpas Zaragoza, Barca Nyaman di Singgasana




Barcelona Saat Mengalahkan Zaragoza 3-1 Di Camp Nou
Dua pemain impor menjadi aktor-aktor Barcelona saat menumpas Real Zaragoza 3-1 di Stadion Camp Nou, Sabtu atau Minggu (18/11/2012) dini hari WIB. "El Barca" pun tak tersentuh di puncak klasemen sementara berkat poin penuh tersebut.


Barcelona butuh sembilan menit untuk mendapatkan peluang pertama. Dari sayap kiri, Jordi Alba mengirimkan umpan kepada Andres Iniesta. Pemain Terbaik Eropa 2012 itu pun melesatkan bola dengan kaki kanannya, namun terhalang pertahanan rapat Zaragoza.




Setelah itu, kedua tim saling mengimbangi, meski "El Barca" masih dominan dengan bola dari kaki ke kaki. Hasilnya terlihat pada menit ke-16. Berkat umpan Alba, Lionel Messi menggiring bola mengiris pertahanan Zaragoza dan menaklukkan kiper Roberto Gago.




Pada menit ke-22, Zaragoza mendapatkan peluang bagus. Menyambut umpan lambung Franco Zuculini di depan gawang Victor Valdes, Francisco Montanes melepas tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Sayang, bola masih melenceng ke kiri.




Dua menit kemudian, Zaragoza mendapatkan gol penyama kedudukan. Montanes kali ini tak menyia-nyiakan peluang di depan gawang. Bola liar mendatar hasil sepak pojok, dilesakkannya dengan sepakan keras dan membentur kaki Carles Puyol. Bola berbelok ke sebelah kanan dan Valdes pun terpedaya.




Barca hanya butuh empat menit untuk kembali berada di atas angin. Adalah Messi yang mengiris sisi kanan jantung Zaragoza dan mengirimkan umpan mendatar ke mulut gawang. Alex Song pun dengan mudah melesakkan bola yang sempat mengenai kaki sejumlah pemain Zaragoza yang berada di kotak 16. Raksasa Catalan pun unggul 2-1.




Di paruh kedua, dominasi Barca masih jelas terlihat. Apalagi setelah laga memasuki menit ke-60. Messi menyunting gol keduanya dalam pertandingan itu, dengan memanfaatkan umpan Martin Montoya. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti Zaragoza, gagal dihadang Roberto. Itu merupakan gol ke-17 Messi dalam 12 partai Liga BBVA dan ia pun unggul lima gol atas pesaing terberatnya, Cristiano Ronaldo, dalam pacuan top scorer.




Tim asuhan Manuel Jimenez berusaha membalas. Enam menit setelah gol Messi, Zaragoza mendapatkan peluang. Namun, tembakan lesatan kaki kiri Carlos Aranda dari luar kotak penalti, masih mampu dimentahkan Valdes.




Pada menit ke-71, giliran Alvaro Gonzalez yang memperoleh kesempatan menambah pundi-pundi gol Zaragoza. Sayangnya, umpan lambung Apono gagal dimaksimalkannya dengan sundulan. Bola masih melenceng ke kanan jala Valdes.




Hingga menit ke-75, Zaragoza mendapatkan dua peluang dari Gonzalez dan Helder Postiga. Namun, gagal berbuah gol.




Sepuluh menit jelang bubaran, malah Barca yang nyaris memperbesar kemenangan. Untung bagi Zaragoza, sepakan keras kaki kanan Iniesta masih membentur mistar gawang Roberto.




Hingga peluit panjang, "El Azulgrana" sukses mempertahanan kemenangan 3-1 sekaligus tetap berada di puncak singgasana sementara Liga BBVA, dengan koleksi 34 poin atau unggul enam poin atas rival terdekatnya, Atletico Madrid.




Sementara Zaragoza berada di posisi ke-11 dengan raihan 15 angka.

[Source : kompas.com]


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Our Fanpage