Monday 5 November 2012

Liverpool,Lagi-Lagi Gagal Meraih 3 Poin Dari Newcastle


Inilah hasil pertandingan antara Liverpool Melawan Newcastle United dengan score imbang 1-1


  • Babak Pertama
    Tuan rumah tampil menyerang dengan terus mengepung pertahanan lawan sejak kick-offbabak pertama. Pergerakan Raheem Sterling kerap mengancam pertahanan sisi kanan Newcastle. Beberapa kali umpannya kepada Suarez dan Gerrard cukup berbahaya, namun akhirnya mampu dibendung barisan pertahanan tim tamu.

    Pada menit kelima, Suarez berusaha mengontrol bola hasil umpan Sterling, namun pergerakannya di jaga Fabricio Coloccini dan sempat terjatuh, namun wasit tidak menganggap adanya pelanggaran.

    Lima menit berselang, Sterling memiliki peluang bagus. Menerima umpan Suarez, gelandang muda itu kemudian melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti, namun masih menyamping di sisi kanan gawang Tim Krul.

    Pada menit ke-14, Newcastle nyaris unggul andai tendangan Ba dari luar kotak penalti usai menerima umpan Hatem Ben Arfa di sisi kanan pertahanan Liverpool tidak menyampng di kanan gawang Bradley Jones. Dua menit berselang, Cisse, yang menerima umpan dari Davide Santon, meneruskan dengan sundulan kepala, namun tidak mengenai sasaran karena kurang maksimal.

    Peluang bagus Liverpool pada menit ke-18 setelah Suarez dilanggar James Perch di depan kotak penalti Newcastle. Suarez sendiri yang melakukan eksekusi tendangan bebas. Tendangannya melaju dengan sangat deras, namun masih menyamping di kiri gawang Krul.

    Tiga menit kemudian, Suarez kembali mengancam. Menerima umpan Suso, sang striker melakukan pergerakan ke dalam kotak penalti di sisi kiri pertahanan Newcastle, dan ia kemudian melepaskan tendangan keras, namun bola masih mengenai kaki Krul. Bola sempat mengarah kepada kepada Suarez, namun mampu dimentahkan salah seorang pemain lawan.

    Saat pertandingan baru memasuki menit ke-26, Perch harus ditarik keluar lapangan karena mengalami masalah di bagian kakinya, dan digantikan oleh Danny Simpson.

    Sebuah peluang bagus Liverpool kembali didapat pada menit ke-28. Gerrard mengirim umpan jauh ke arah Suarez yang sudah ada di dalam kotak penalti, namun sundulan sang striker masih kurang akurat sehingga hanya menyamping di sisi kiri gawang Krul.

    Pada menit ke-37, pergerakan apik diperlihatkan Suarez dengan melewati sejumlah pemain lawan di tengah lapangan setelah ia bekerjasama dengan José Enrique. Suarez kemudian melepaskan umpan kepada Nuri Sahin yang berusaha masuk ke kotak penalti Newcastle, namun bola lebih dahulu mengenai kaki pemain lawan. Tiga menit kemudian, ancaman diberikan Suso yang menyisir di sisi kiri pertahanan Newcastle. Ia melepaskan tendangan ke arah gawang, namun masih membentur salah seorang pemain lawan.

    Cabaye memecah kebuntuan pada menit ke-43. Menerima umpan Ben Arfa yang menyisir di sisi kiri pertahanan Liverpool, Cabaye kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya di sisi kanan kotak penalti lawan. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang, tanpa bisa dihalau Jones.
  • Babak Kedua

    Liverpool mengawali pertandingan babak kedua dengan menggempur pertahanan lawan untuk mencari gol penyama kedudukan. Sejumlah peluang sempat didapat, namun ketatnya pertahanan Newcastle membuat kubu tuan rumah harus bersabar.

    Di awal babak kedua ini, pelatih Newcastle Alan Pardew menarik keluar Demba Ba dan memasukkan Sammy Ameobi.

    Pada menit ke-57, Suarez memiliki peluang bagus dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, Krul masih sigap dengan mentips bola yang mengarah ke sisi kiri gawang. Sesaat kemudian, Sahin melepaskan tendangan sudut, yang masih belum mengenai sasaran.

    Dua menit berselang, Sahin sempat membuat fans tuan rumah bergemuruh andai tendangan melencangnya dari luar kotak penalti tidak menyamping persis di sisi kiri gawang Krul.

    Pada menit ke-60, Sterling melakukan pergerakan di sisi kanan pertahanan Newcastle dan kemudian memberi bola kepada Suarez yang diteruskan kepada Gerrard. Sang Kapten berusaha melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti, namun bola membentur kaki Coloccini.

    Newcastle memiliki peluang bagus pada menit ke-63. Cabaye melepaskan tendangan bebas yang langsung mengarah ke gawang, namun sudah ada Enrique yang menyapu bola ke luar area kotak penalti timnya.

    Pelatih Liverpool Brendan Rodgers kemudian melakukan pergantian pemain. Suso ditarik keluar, sementara Jonjo Shelvey dimasukkan.

    Liverpool akhirnya mampu mencuri gol penyama kedudukan pada menit ke-66. Diawali passing buruk yang dilakukan Jonás Gutiérrez, bola kemudian dikuasai lawan. Suarez yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti, menerima umpan manis dari rekannya, Enrique. Meski dikawal Coloccini, sang striker bergerak lebih cepat dengan mengontrol menggunakan dada dan mengarahkan bola ke sisi kanan dekat gawang, dilanjutkan dengan melepaskan tendangan datar, tanpa bisa dihalau Krul.

    Tiga menit berselang, Suarez kembali mengancam dengan masuk ke sisi kiri kotak penalti Newcastle. Ia mampu melewati hadangan dua bek Newcastle, dan kemudian mengirim umpan kepada rekannya di depan gawang. Sudah ada Shelvey yang mampu meneruskan dengan kakinya, namun bola melaju dengan lambat sehingga mampu ditangkap Krul.

    Pada menit ke-72, tiga peluang lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dilakukan kubu Liverpool. Diawali tenangan Enrique, kemudian Gerrard, dan terakhir Sterling. Semuanya mentah karena mampu diantisipasi dengan cukup baik oleh pertahanan lawan.

    Tiga menit berselang, Suarez melakukan pergerakan berbahaya dan kemudian mengirim bola kepada Sterling yang berada dalam posisi lebih bebas untuk melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Tendangan gelandang muda Liverpool itu masih mengenai kaki Steven Taylor.

    Newcastle juga tidak mau ketinggalan mencari peluang. Pada menit ke-78, Ben Arfa memiliki sebuah peluang bagus usai menerima umpan silang rekannya di depan kotak penalti. Sayang, tendangan pemain asal Prancis itu di sisi kiri kotak penalti tepat mengarah pada dekapan Jones.

    Tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-84 setelah Colocinni mendapat kartu merah karena menjejakkan kaki kanannya ke arah kaki kanan Suarez dari belakang.

    Liverpool nyaris unggul pada menit ke-87. Berawal dari umpan jarak jauh Gerrard yang mampu dimentahkan seorang pemain lawan. Bola mengarah kepada Shelvey di sisi kanan kotak penalti dan ia melepaskan tendangan keras, namun mengarah tepat pada dekapan Krul. Dua menit berselang, Shelvey kembali mendapat peluang. Mendapat umpan dari Stewart Dowing di sisi kanan pertahanan Newcastle, Shelvey melakukan sundulan kepala, yang justru mengarah kepada Krul dan dengan mudah dilakukan tangkapan.

    Di masa tambahan waktu, Liverpool nyaris saja mampu mencuri gol. Diawali tendangan bebas Suarez, yang sempat mengenai badan pemain lawan, boal kemudian mengenai sundulan kepala Shelvey yang ada di dalam kotak penalti. Bola hanya mengarah persis di atas mistar gawang.

    Keunggulan jumlah pemain rupanya tidak mampu dimaksimalkan Liverpool, meski sejumlah peluang didapat, baik dari sisi sayap kanan maupun kiri. Tuan rumah pun harus puas dengan hasil imbang 1-1 ini. 

[Source : goal.com]
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Our Fanpage