Thursday 1 November 2012

Badai Sandy Menerjang

NEW YORK - Beberapa jam setelah Badai Sandy menerjang Amerika Serikat (AS), muncul sebuah artikel di jejaring sosial Facebook yang menyatakan bahwa Badai Sandy merupakan buatan Iran. Tulisan itu dibuat oleh kelompok pro-Pemerintah Suriah yang mendukung Presiden Bashar al-Assad.

Kelompok pro-Assad justru menyambut peristiwa badai yang maut yang terjadi di Negeri Paman Sam Senin lalu. Mereka mengklaim, bencana itu merupakan wujud nyata dari kecanggihan teknologi Iran.

"Sumber mengatakan pada kami bahwa, Badai Sandy yang menerjang AS diciptakan oleh teknologi canggih Pemerintah Iran yang berkoordinasi dengan rezim Suriah," demikian tulisan dari kelompok pro-Pemerintah Suriah di Facebook, seperti dikutip CNN, Kamis (1/11/2012).

"Ini merupakan hukuman bagi siapapun yang berani menyerang Presiden Bashar al-Assad dan mengancam perdamaian," demikian kelanjutan tulisan itu. 

Sejumlah fraksi pro-Pemerintah Suriah dan oposisi kerap memanfaatkan jejaring sosial untuk menyebarkan opini-opininya. Tulisan itu pun menuai komentar dari banyak pengguna jejaring sosial. 

Iran tidak langsung mengomentari munculnya tulisan dari loyalis Assad. Namun sejauh ini, Iran pun turut menyuarakan belasungkawanya terhadap Badai Sandi. Organisasi Bulan Sabit Merah Iran justru menawarkan bantuan kemanusiaan ke AS.

"Bila Pemerintah Amerika menyetujui hal ini, kami bisa mengirim regu penyelamat dengan perlengkapan-perlengkapan lainnya ke kota-kota di Amerika, dalam waktu singkat," ujar Ketua Organisasi Bulan Sabit Merah Iran Mahmud Mozaffar. 
Source : okezone.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Our Fanpage